Friday, September 7, 2012

MEMPERCANTIK RUMAH DENGAN TANAMAN HIAS

Halaman  rumah bisa di mamfaatkan untuk membuat  taman hias yang biasanya berada di lahan sempit, bangunan rumah akan tampak gersang bila tidak ada warna hijau tanaman. Untuk  mempercantik halaman rumah, tidak ada salahnya untuk  menempatkan tanaman hias baik itu di pot atau di tanam langsung di tanah.

Untuk membuat taman hias yang berada di teras yang sempit, hal penting yang harus di perhatikan dalam membuat taman yaiutu pemilihan tanaman hias, tidak semua tanaman pantas diletakan disana. Salah memilih tanamn, teras yang sudah sempit akan terlihat semakin sempit.

Tanaman hias merupakan salah satu komoditas agribisnis, dapat ditanam pada areal yang relatif sempit, mempunyai nilai ekonomi yang tinggi. Berbeda dengan tanaman pangan, tanaman hias dinikmati konsumen dalam bentuk keindahannya atau keharumannya untuk memenuhi unsur estetika.

Tanaman hias rumah, selain untuk mempercantik ruangan, halaman dan teras rumah, juga memberikan kesegaran udara baik di rumah maupun bagi lingkungan sekitar. Tanaman hias bisa mempercantik ruangan jika Anda memilih ( jenis tanaman hias ), menempatkan ( tanaman hias indoor atau tanaman hias outdoor ) dan pemeliharaan jenis tanaman hias dengan tepat.

Jenis tanaman hias, dibagi atas beberapa jenis berdasarkan bagian tanaman, yaitu : tanaman hias bunga, tanaman hias daun, bunga potong, dan daun potong. Berdasarkan penempatan atau wadah media tanam, tanaman hias bunga dan tanaman hias daun dibagi lagi menjadi tanaman hias pot untuk penghias di dalam ruangan, tanaman hias penutup tanah, tanaman hias pot gantung, dan tanaman hias untuk pembatas atau pagar

Terbatasnya teras dan halaman untuk menanam tanaman hias, meskipun rumah anda mungil , menikmati keindahan bunga, harumnya bunga mekar dan hijaunya daun, di rumah! mengapa tidak? Kenyataanya, sangat mungkin memelihara dan memiliki tanaman hias di rumah. Wadah tanam atau tempat media tanam yang tidak banyak memakan tempat pada umumnya memakai pot, baik itu pot tunggal, pot horizontal dan pot vertical. Penempatan pot juga bisa diatur sedemikian rupa diataranya penempatan diteras langsung, rak pot, maupun di gantung ataupun ditanam langsung. Pertimbangkanlah tanaman apa yang Anda pilih mengingat tidak semua jenis tanaman hias cocok untuk ditanam. Anda ingin mencoba?

No comments:

Post a Comment